Portal Akademik Sebagai Social Network

portal akademik sebagai sosial network

Barusan aja aku iseng – iseng buka portal akademik untuk melihat jadwal kuliah. Karena tidak ada perubahan yang begitu berarti, aku lalu coba – coba untuk menelusuri seluruh isi portal akademik. Tiba – tiba aku tertarik pada salah satu forum diskusi dan alhasil aku juga ikutan komen disitu.

Setelah itu, aku semakin tertarik untuk melihat – lihat lagi seluruh isi forum diskusi. Ternyata banyak juga mahasiswa yang posting dan komen disitu. Tentunya apa yang mereka posting-kan itu yang berhubungan dengan kampus meskipun ada juga tentang hobi dan semacamnya.

Akhirnya aku tertarik untuk menulis di blog ini karena ada hal yang menarik perhatianku. Portal akademik ternyata bisa juga dijadikan sebagai situs jejaring sosial seperti kaskus atau yang sejenisnya. Kita bisa membuat sebuah thread disitu, mulai dari sharing masalah kuliah, politik kampus, hobi ataupun yang lainnya. Dan ternyata yang aktif disitu juga datang dari berbagai macam fakultas. Jadi, kita bisa menjalin relasi mulai dari fasilitas yang memang sudah disediakan UGM.

Jadi, kenapa tidak kita manfaatkan saja fasilitas – fasilitas yang telah disediakan? Mungkin memang tidak sebagus situs – situs yang sudah biasa kita kenal tapi paling tidak kita bisa mencari apa yang kita inginkan mulai dari region kecil seperti kampus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s