Orang “Bersih” dan Berpengaruh di Indonesia Selalu Dicekal

munir antasari

jokowi

Entah iblis atau malaikat mana yang merasuki diriku ini hingga aku mendapatkan pencerahan inspirasi seperti ini. Judulnya panjang banget ya? Biarin aja lah ya abis bingung mau ngasih judul apa. Aku disini cuma mau menyampaikan pendapat dan pandanganku terhadap beberapa tindakan politik di Indonesia. Aku sempat berpikir tentang seberapa busuk dunia perpolitikan di Indonesia. Aku hanya menduga-duga bahwa mafia2 politik di Indonesia ini sangatlah kuat dan bahkan mungkin tak dapat disentuh oleh kaum2 yang menginginkan kebenaran. Mungkin bisa dibilang kalo sindikatnya tu udah terorganisir banget deh. Sepertinya mereka sama sekali ga mau konspirasi mereka terbongkar karena bisa aja (pasti) mengakibatkan kerugian untuk pihak mereka.

Well, kalo kita mau perhatiin ya, satu per satu para pejuang “kebersihan” di negara kita ini dibasmi dengan berbagai cara. Munir Said Thalib (Cak Munir) sang pejuang HAM di Indonesia yang diracun di pesawat ketika akan ke Belanda, Antasari Azhar sang ketua KPK yang dituduh membunuh sehingga akhirnya sekarang di penjara dan sekarang muncul satu lagi tokoh yaitu Joko Widodo sang gubernur DKI Jakarta yang sudah mulai dicibir oleh berbagai pihak dengan alasan kinerjanya yang tak sesuai.

Aku semakin meragukan akan kinerja2 badan2 eksekutif maupun legislatif yang ada di Indonesia sekarang. Tendensi mereka sudah berubah, sudah tak ada lagi yang benar2 mengatasnamakan kesejahteraan rakyat. Yang ada hanyalah uang ataupun keuntungan untuk pihak mereka sendiri. Tak peduli bagaimana orang2 yang ada dibawah mereka, selama mereka masih bisa merasakan kenikmatan dunia maka mereka tak akan segan untuk menjatuhkan bahkan menindas yang dibawah.

Entah karena mereka sangat kuat atau mungkin sangat ketakutan hingga mereka bertindak sedemikian hingga untuk menghilangkan para manusia bersih yang berusaha membongkar konspirasi mereka. Mereka rela menghalalkan segala cara demi mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Aku ga pengen nakut2in tapi aku cuma pengen supaya kita yang masih peduli dan mau memberikan kebenaran pada negara kita ini untuk semakin berani dalam menghadapi mereka. Mereka emang bisa memutarbalikkan pemikiran dan keinginan kita tapi selama kita masih mau untuk bersatu, kekuatan kita sudah tak akan lagi bisa mereka bendung.

Aku memang bukan siapa siapa, mungkin hanya untuk saat ini. Aku juga nggak tau aku bakalan jadi apa suatu saat ini. Yang pasti, aku sangat menginginkan kebenaran itu ada didalam negeri ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia

One comment on “Orang “Bersih” dan Berpengaruh di Indonesia Selalu Dicekal

  1. Mellisa says:

    Do you want unlimited content for your site ? I am sure you spend a
    lot of time posting articles, but you can save it
    for other tasks, just search in google: kelombur’s favorite tool

Leave a Reply

