Surabi di Jalan Sulawesi Bandung

image

Aku jadi teringat ketika waktu masa libur semesteran kemarin. Pada waktu itu aku pulang kampung, tepatnya didaerah kabupaten Cianjur. Sebenarnya liburanku biasa2 saja,entah karena aku yg memang sudah merasakan libur lebih awal atau bagaimana aku juga tak paham. Oiya, libur awal bukan brrt aku udh ga ambil kuliah tapi emang dasarnya aku yang ga pernah masuk kuliah hehe.
Liburan kemaren ga banyak kejadian spesial,biasa saja. Aku hanya sempat berjalan2 ke kota Cianjur dan Bandung. Di Bandung tentu saja aku menumpang dikosan adekku yang kebetulan kuliah disana. Mumpung lagi di Bamdung, aku sempatkan untuk wisata kuliner yang tentu saja diantar adekku biar ga kesasar.

Disini aku mau cerita tentang surabi. Yupz, makanan ini asli Solo (katanya). Aku langsung aja mampir ke jalan Sulawesi (kalo ga salah). Disana kami menemukan warung kecil yang sudah rame. Yap,warung surabi sudah kutemukan.
Meskipun warungnya terkesan nyempil (emang nyempil sih) tapi warung itu masih dipadati oleh pengunjung. Padahal jam sudah menunjukkan pukul 22.xx. Hal itu semakin menambah rasa penasaranku. Langsung aja kami memesan surabi. Ada berbagai macam rasa (isi ya?) seperti keju, sosis, bakso dll. Niatnya kami mau makan disitu tapi apa daya kami ga kebagian tempat duduk.
Akhirnya setelah diskusi panjang selama 47 detik, kami memutuskan untuk dibungkus aja. Aku memesan rasa keju dan sosis (aku lupa adekku mesen apa). Kami menunggu ditemani marlboro merah dan lalu lalang kendaraan yang melintas. Setelah sekitar 30 menitan akhirnya pesanan kami jadi. Di luar dugaan,pesanan kami hanya habis 20ribu rupiah. Harganya emang murah sih, mulai dari 4ribuan. Mungkin kalo kalian ada yang maen ke Bandung boleh lho dicobain surabinya. Aku lupa nama warungnya tapi di jalan Sulawesi (atau Bandung mungkin) hanya ada satu warung aja yang jualan itu. Mulai dari rasa sampai harga recommended banget lah😀

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s