Ketika Liburan Tak Lagi Menyenangkan

orang-stres

Judul diatas menurutku sudah cukup mengambarkan tentang bagaimana situasinya. Yah, itulah yang terjadi padaku saat ini, saat aku menulis tulisan ini. Aku merasakan bahwa hari libur tak lagi menyenangkan. Mungkin agak wajar kalo kita merasa bosan di liburan panjang. Tapi bagaimana kalo terjadi di hari libur kerja seperti Sabtu dan Minggu? Aku benar2 bosan, bahkan tak tau lagi harus berbuat apa. Dalam dua hari ini aku benar2 merasakan kebosanan di hari libur. Kalo sebelumnya aku sangat mencari hari libur, kali ini aku benci hari libur. Hari libur disini aku definisikan tanpa aktifitas. Kalau biasanya aku pergi ke kampus untuk sekedar nongkrong menurutku itu masih suatu aktifitas.

Sudah dua hari ini aku hanya bernaung di dalam kamarku. Diatas tempat tidur ditemani marlboro, handphone dan laptopku yang sederhana ini. Aku memang banyak tugas sebenarnya. Mulai dari tugas kuliah sampai skripsiku. Tapi itupun tak cukup untuk menemani kekosongan hariku. Teman2ku sedang sibuk dengan dunianya. Well, mereka punya kesibukan. Sedangkan aku, sampai saat ini tak ada yang memberikanku kesibukan untuk berbuat sesuatu. Aku ini sebenarnya memang orang yang ga betah di rumah. Tapi aku juga malas untuk berkelana tanpa tujuan yang jelas.


Disaat seperti ini aku menjadi rindu pada masa masa dimana aku sangat sibuk. Yap, aku pernah sangat sibuk bahkan akupun sempat jenuh merasakan kesibukan itu. Tapi sekarang, menjadi selo pun aku menjadi tambah ga jelas. Dullu waktu aku masih menjabat sebagai ketua di salah satu organisasi di kampusku, aku setiap hari selalu datang ke kampus. Meskipun minimal hanya datang ke sekre tapi menurutku itu sudah cukup menyenangkan. Sekarang pun sebenarnya kalo mau datang kesana juga bisa sih tapi siapa yang akan kutemui? Aku sudah tak punya urusan lagi dengan sekrenya. Kuakui eraku sudah hampir berakhir. Tapi menurutku ini adalah salah satu kondisi yang tidak menyenangkan yang pernah aku alami.

Kebosanan menghampiriku dalam dua hari ini. Aku sudah merindukan lagi saat2 aku bisa berkumpul bersama teman2 lagi. Meskipun itu hanya sekedar berbagi rokok dan bermain kartu tapi menurutku itu adalah suatu kebahagiaan yang tak ternilai.

Well, sebenarnya aku juga sedang malas untuk menulis disini tapi karena kondisi memaksaku yasudahlah kutulis saja skenario Tuhan yang sedang diberikan padaku ini. Mungkin agak lucu dan aneh juga ya, merasa bosan ketika liburan kerja. Semoga saja ini tidak terjadi pada kalian karena jujur saja ini sangat tidak menyenangkan daripada kau berada di rumah sakit.

2 comments on “Ketika Liburan Tak Lagi Menyenangkan

  1. mawi wijna says:

    Berpetualang mas bro! Bisa sendirian klo kekasih tercinta atau teman2 berhalangan untuk menemani, walaupun nanti bakal terlihat seperti “orang hilang sih” :p.

Leave a Reply

