Mosi Tidak Percaya

mosi

Kebetulan setelah mendengarkan lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul Mosi Tidak Percaya, aku tiba2 memikirkan tentang suatu hal yang enak untuk dibahas. Mungkin akan aku berikan beberapa penggal lirik dari lagu tersebut.

ini masalah kuasa, alibimu berharga
kalau kami tak percaya, lantas kau mau apa?

kamu tak berubah, selalu mencari celah
lalu smakin parah, tak ada jalan tengah

pantas kalau kami marah, sebab dipercaya susah
jelas kalau kami resah, sebab argumenmu payah

kamu ciderai janji, luka belum terobati
kami tak mau dibeli, kami tak bisa dibeli

janjimu pelan pelan akan menelanmu

ini mosi tidak percaya, jangan anggap kami tak berdaya
ini mosi tidak percaya, kami tak mau lagi diperdaya

Lagu ini merupakan teriakan hati dari rakyat kepada pemimpinnya yang memang sudah mengalami kebusukan dalam pemerintahannya. Kita semua bisa memperhatikan kalau di Indonesia ini memang sudah susah sekali menemukan pemimpin yang benar2 jujur. Pemimpin yang ingin jujur pun sudah tak bisa lagi berpolah karena kebusukan dari para kroni2 tirani yang lain. Mungkin bisa kita lihat beberapa orang bersih di Indonesia seperti Munir dan Antasari Azhar. Mereka berdua sudah dimusnahkan oleh para petinggi yang memang sudah khawatir dengan berbagai macam pergerakan mereka.

Memang benar mungkin apa kata pepatah, jabatan dan uang itu sangat berkuasa. Sekarang sudah muncul lagi orang jujur yang berada diatas yaitu Pak Joko Widodo selaku gubernur DKI Jakarta. Belum lama ini beliau sudah ditegur oleh DPRD Jakarta untuk tidak terlalu sering turun ke jalan (keliling Jakarta). Alibinya sih untuk mengurus tentang perebutan Tanah Abang. Aku sih ga begitu mengikuti perkembangannya tapi jelas sudah terlihat bahwa seolah2 langkah Jokowi ini ingin dijegal atau bahkan mungkin dijatuhkan.

Terus apa hubungannya sama lagunya? Well, yang ingin aku tekankan disini adalah, kita sebagai rakyat memang tak perlu takut akan kezaliman para tirani diatas sana. Kalo emang katanya generasi muda (seperti saya hehe) ini adalah penerus bangsa, maka janganlah ragu untuk mengambil tindakan yang bijak. Kembalikan lagi “kebersihan politik” di Indonesia. Ingat2 lagi apa janji yang pernah mereka berikan ketika mereka masih berkampanye. Kita punya hak untuk menagih janji2 tersebut.

Indonesia sudah semakin terancam. Dengan kondisi seperti ini sangatlah mudah bagi bangsa asing untuk menguasai kita. Jangan sampai negara kita ini jatuh gara2 ulah warganya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s