Insomnia dan Segala Temannya

insomnia

Mungkin diantara teman2 semua udah gak asing lagi sama yang namanya insomnia. Yupz, insomnia merupakan sebuah peristiwa dimana kita tidak bisa tertidur di malam hari.Atau bisa dikatakan terjaga menurut kamus bahasa keren. Mulai dari anak sekolahan, mahasiswa, pekerja, sampai pengangguran pun pasti pernah mengalami insomnia.

Disini yang akan aku bahas bukan kenapa atau bagaimana kita bisa insomnia tapi apa yang kita lakukan ketika insomnia. Banyak banget hal2 yang sering kita lakukan pada waktu insomnia ini. Mulai dari bengong sampai melakukan hal2 yang ga jelas. Tentu saja, insomnia ini bukanlah hal yang diinginkan oleh semua orang yang mengalaminya. Itu berarti hal ini ekuivalen dengan sebagian orang menginginkan insomnia terjadi. Apa aja sih yang biasanya orang sering lakukan ketika insomnia menghampiri dirinya?

1. Bengong. Ini adalah salah satu hal paling absurd yang sering dilakukan orang insomnia. Biasanya yang melakukan hal seperti ini merupakan tipe orang yang ga mau terkena serangan insomnia ini. Mereka akan melamunkan berbagai macam hal mulai dari masalah yang menghampiri dirinya sampai memikirkan khayalan2 yang ga jelas bisa jadi nyata atau gak.

2. Ngerjain Tugas. Ini salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh siswa, mahasiswa maupun pekerja. Biasanya ketika deadline sudah mendekat, mereka akan berharap insomnia datang sehingga mereka bisa menyelesaikan tugasnya. Biasanya sih dikenal dengan kerja nglembur. Mulai dari musik sampai rokok bahkan minuman sering menemani orang2 ini dalam kegiatannya.

3. Ngetik Skripsi. Ga asing lagi buat mahasiswa tingkat akhir yang udah ngerasain namanya penderitaan skripsi. Mereka akan selalu membiasakan diri mereka dengan yang namanya insomnia sehingga mereka bisa ngetik skripsi mereka sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

4. Nongkrong. Ini biasanya dilakukan oleh orang2 yang agak selo. Mereka memanfaatkan waktu insomnianya untuk nongkrong dan berkumpul bersama teman2nya. Mulai dari ngobrol ngalor ngidul sampai maen kartu. Kadang kalo beruntung sih bisa sambil nyawang “pemandangan2 yang indah” hehe.

5. Makan. Menurutku sih ini juga hal absurd yang dilakukan orang insomnia. Saking bingungnya mereka mau ngapain mereka memutuskan untuk menyantap makanan yang tersisa yang ada di persekitaran mereka. Well, ga absurd2 amat sih,terutama kalo untuk orang2 seperti saya ini (baca:kurus).

6. Onlen. Di era teknologi seperti sekarang udah pasti sering banget orang2 ketergantungan dengan yang namanya internet. Tapi kalo orang insomnia ini biasanya udah mulai ga jelas juga juntrungannya ketika onlen. Mulai dari menyampah di facebook,twitter, sampai nulis di blog kayak saya ini hehe :p

7. Nonton Bola. Well, ini hal yang sering dilakukan oleh para pecinta bola. Ketika mereka terkena insomnia, biasanya mereka akan menonton pertandingan sepakbola yang disiarkan. Entah itu tim kesayangannya atau bukan yang penting tonton aja haha😀

8. Bikin Lagu. Emm, ini sih mungkin merupakan kegiatan orang2 yang kreatif dan pemusik kali ya. Yupz, terkadang daripada mereka ga bisa tidur ya udah akhirnya mereka berkarya di tengah malam. Bahkan ada juga kok band dari Indonesia yang sempat menciptakan lagu tentang insomnia yaitu Efek Rumah Kaca. Mungkin mereka juga terinspirasi ketika sedang insomnia hehe😀

Sebenarnya masih banyak lagi sih hal2 yang sering dilakukan oleh orang2 insomnia. Berhubung aku ingetnya cuma itu ya udah itu aja yang aku tulis. Kalo mau ditambahin juga boleh kok, lumayan buat referensi kita kalo lagi kena insomnia😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s